- Apakah keuntungan dari layer approach pada sistem design? Dan apakah kerugiannya?
- Sebutkan 5 servis/layanan yang diberikan oleh sistem operasi, jelaskan bagaimana masing-masing memberikan kemudahan kepada pengguna. Jelaskan juga dalam kasus apa yang tidak mungkin untuk user-level program untuk menyediakan layanan ini.
- Apakah keuntungan dari microkernel approach pada system design?
- Jelaskan perbedaan antara preemptive and nonpreemptive scheduling.
- Apakah yang membedakan PCS dan SCS scheduling.
- Berikan alasan mengapa Solaris, Windows XP, and Linux mengimplementasikan mekanisme multiple locking. Jelaskan keadaan dimana mereka menggunakan spinlock, mutexes, semaphores, adaptive mutexes, dan condition variables. Pada setiap kasus, jelaskan mengapa mekanisme tersebut dibutuhkan.
- Jelaskan mengenai konsep dari transaction atomicity.
- Berikan 3 contoh dari deadlocks yang tidak ada hubungannya dengan lingkungan sistem komputer.
- Dapatkan system mendeteksi beberapa process adalah starving? Jika “ya” jelaskan bagaimana itu bisa. Jika “tidak” jelaskan bagaimana system dapat deal dengan starvation problem.
- Gambarkan suatu mekasisme dimana satu segmen dapat berasal dari address space dari dua proses yang berbeda.
- Berikan contoh dari sebuah aplikasi dimana data dalam sebuah file harus diakses : a. Sequentially b. randomly
Sunday, June 12, 2011
Tugas Sistem Operasi
Labels:
Uas
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
No comments:
Post a Comment